Broken Link

Broken link yaitu mengacu pada setiap link teks atau gambar yang bila diklik akan membawa Anda ke sebuah dokumen, gambar atau halaman web, yang hasilnya yaitu "page not found" atau halaman tidak ditemukan. Ini bisa terjadi kalau file yang kita upload rusak, hilang atau dihapus. Layanan hosting tutup bisa terjadi mungkin juga karena kita ambil link punya orang dan yang punya sudah hapus link tersebut.

rantai

Pengaruhnya yang cukup merugikan juga dari segi SEO. Kemungkinan besar yang di akibatkan oleh adanya broken link ini adalah kepercayaan para user yang mengunjungi blog kita yang akan memberikan kita nilai minus apabila blog kita mengandung dead link atau broken link.  Belakangan ini saya sendiri sering mengalami tanpa saya sadari. Ini karena saya pernah pindah hosting dan tidak semua posting direstore belum lagi link yang saya simpan di webhost yang layanannya sudah tidak ada.  Cara untuk mengatasinya kita cek aja blog/website dengan broken link/dead link checker... salah satunya dengan http://validator.w3.org/checklink

atau bisa gugling aja buat layanan sejenis... :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Broken Link / Broken Link Checker / dead link / Intermezo dengan judul Broken Link. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://interme-zo.blogspot.com/2009/11/broken-link.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lost in space - 11.20.2009

20 komentar untuk "Broken Link"

  1. iya nih, cm pas udah di cek kok ilanginnya kayak cari kutu tuh yg broken link, jadi biarin saja lah

    BalasHapus
  2. @aryo halim, ya kalo merasa tidak terganggu... abaikan saja :)

    BalasHapus
  3. Info yang bermanfaat bagi blogger

    BalasHapus
  4. hhmmmm.... saya belum pernah ngecek. saya save dulu link checkernya ya mas. makasih untuk infonya!!

    BalasHapus
  5. info menarik nih.. permisi.. saya langsung ke TKP.. . :)

    BalasHapus
  6. Info yang sangat bermanfaat sob...
    salam kenal ya, Ini adalah kunjungan perdana..dan saya ingin kita tetap menjalin persahabatan antar blogger...
    sering-sering maen ke blog saya ya....
     
    Luthfi Fuadi Majid

    BalasHapus
  7. ohh... begitu yaa?? wah wah.. sangat membantu nih infonya..
    bikin kita lebih aware..
     
    siplaah..

    BalasHapus
  8. Kemarin saya coba cek.ternyata di blog ku banyak juga brokrn link nya.. he he he thank u saya jadi tau...

    BalasHapus
  9. @Muchlisin, @bliyanbliyem, @alkatro, @luthfi, @mishbah, @abu inayat : ma...  kasih semoga bermanfaat, saya juga mengalami broken link dan sedikit-sedikit mulai di perbaiki... :)

    BalasHapus
  10. keren tipsnya...catat dulu dech linknya biar bisa ngeck juga..makasih sob

    BalasHapus
  11. mantab.... thanks kag pelajarannya... :)

    BalasHapus
  12. ow.... jadi gitu toh. nice post friend

    BalasHapus
  13. Thanks ya, artikelnya sangat bermanfaat dan mau dicoba

    BalasHapus
  14. dijamin ruwet deh blog aku, hihihi...

    BalasHapus
  15. salam sobat
    trims informasinya
    broken link ada pengaruh merugikan dari segi SEO  juga..
    saya sering mendapat  pengunjung blog yang broken link

    BalasHapus
  16. wah mantab...kebetulan saya lagi belajar SEO...n lagi banyak2 cari informasi gt....

    BalasHapus
  17. info manthap, ikut nge check ya sob, trims banyak

    BalasHapus
  18. waaah...rame banget nih blog... yg komen banyak euy...
    good luck ya fren,,,

    BalasHapus
  19. Thx Info nya...........................................................................................................

    BalasHapus