Faktor Penyebab Perceraian

Akhir-akhir ini di media masa marak diberitakan perceraian di kalangan artis-artis, bahkan dengan usia pernikahan yang cukup lama pun berakhir di perpisahan kelurga. Bukan hanya di kalangan artis, yang lain pun banyak yang mengalami hal yang sama.  Padahal menurut hadist, "Perbuatan halal yang paling dibenci oleh Allah adalah Thalak”.

[caption id="attachment_305" align="alignnone" width="210" caption="Perceraian"]Perceraian[/caption]

Apa sih yang faktor yang menyebabkan begitu banyaknya perpisahan rumah tangga itu. Dari beberapa kalli gugling didapat beberapa faktor penyebab hancurnya rumah tangga. Diantaranya yaitu :
- Materi
Untuk urusan ekonomi segala hal bisaberubah, banyak orang yang (terpaksa) menggadaikan  kesetiaannya hanya untuk barang mewah ataupun sebungkus nasi.

- Seks
Orientasi seks dalam setiap pasutri mungkin berbeda, ada yang adem ayem... ada yang sedang-sedang aja bakkan ada yang menggebu-gebu, bisa jadi kalau dari satu pihak tidak merasa terpuaskan dan tidak dapat menerimanya, perselingkuhan bisa terjadi.

- Anak-anak
Pasutri yang belum dikaruniai anak, banyak yang memutuskan perpisahan. Kebanyakan anak pun bisa membuat orang hilang kontrol emosinya. Pembiayaan anak juga  belum lagi dalam penanganan anak semua bisa memicu pertengkaran pasutri.

- Orang Ketiga
Untuk hal ini banyak faktor juga bisa jadi juga karena pacar lama, lingkungan atau kurangnya bisa memahami kekurangan pasangan masing-masing.

Mungkin masih banyak faktor lain yang tidak bisa dijabarkan disini. Untuk saya sendiri sangat menghindari sekali yang namanya perpisahan. Mencoba mencukupi urusan materi, tidak banyak tengok kiri kanan karena takut tergoda dan diniatkan dalam hati...  :)

Sumber :

http://id.88db.com (Dengan segala perubahan karena opini sendiri).
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori bercerai / Intermezo / keluarga / perceraian / pernikahan / selingkuh dengan judul Faktor Penyebab Perceraian. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://interme-zo.blogspot.com/2009/10/faktor-penyebab-perceraian.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lost in space - 10.26.2009

37 komentar untuk "Faktor Penyebab Perceraian"

  1. cinta dalam rumah tangga harus di jaga, dirawat, diusahakan, tidak bisa dibiarkan tumbuh dengan dengan sendirinya karena bila dibiarkan tumbuh dengan sendirinya juga dapat mati dengan sendirinya.
    dalam diri pasangan kita pasti ada nilai lebih yang dapat dibanggakan dan sebagai modal awal untuk menjaga keutuhan rumah tangga

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    ehm..kalo bicara ginian dah ga tahu mau respon apa yang jelas komitmentlah yg harus dipegang,,,good luck ya...

    BalasHapus
  3. Perincian faktor penyebab perceraian Menurut koe yakni 2 perkara akibat krisis moral, tidak ada tanggung jawab , gangguan pihak ketiga

    BalasHapus
  4. wah kalo artikel begini wajib dibaca artis2 kita sekarang nih

    mereka kan yang mempopulerkan kata " kami sudah tidak ada kecocokan lagi" wakakakakaka

    BalasHapus
  5. mungkin faktor utama itu orang ketiga yang sering terjadi pemicunya

    BalasHapus
  6. mantap yach, yang jelas comitmen boss oke di pegang

    BalasHapus
  7. mampir lagi dipagi hari, semoga hari yang menyenangkan hari ini

    BalasHapus
  8. sekarang ada lagi neh artis2 cewenya (yang lebih tua) pada ngejar2 brondong (cowok2 yang masih muda)...

    Yaaa begitulah sisi kehidupan artis2 yang kurang pada pendirirannya dalam berumah tangga, ga seperti artis2 tempo dulu era tahun 80 an ke bawah pada awet2 dalam berumah tangga & mengerti akan arti berumah tangga.

    Kalo menurut saya adalah faktor KETIDAK PUASAN.... ga puas karena materi, ga puas karena sexs dll.
    Trims infonya sangat mencerahkan...salam...

    BalasHapus
  9. wah mudah2an kelak jika merried bs 2 kali,xixixiix

    BalasHapus
  10. Yah... namanya jg lagi kalut, berantem, bawaannya emosi mulu, sampai gag bisa berfikir :
    knp harus cerai??? bukankah perceraian di benci Allah. Apakah gag memikirkan juga ada yang terluka, yaitu sang buah hati...

    mungkin mereka mikirnya perceraian adl jln terbaik.... itu ajah....
    tanpa memikirkan yg lain

    BalasHapus
  11. owh begitu ya sob hehheheheeh jadi tau sekarang makasih ya sob :D

    BalasHapus
  12. jadi terharu baca artikel ini...karena saya termasuk orang di dalamnya.

    BalasHapus
  13. Ya Allah.. jadikanlah keluarga-kelaurga kami sakinah mawaddah wa rahmah

    BalasHapus
  14. Kalau faktor yang ditulis pda postingan itu di bikin daftar maka faktor penyebab perceraian sangat panjang sekali...
    Menurut saya faktor penyebab perceraian tersebut hanya satu... masing-msaing pihak (suami atau istri) tidak bisa menerima lagi kekurangan pada pasangannya masing-masing. Kekurangan tersebut bisa karena harta, tidak bisa berketurunan, anak, seks dan hal lainnya. Karena kehidupan suami istri tersebut salng melengkapi dan saling menutupi... bila salah satu tidak mau melengkapi yah...keutuhan itu tidak utuh lagi..

    BalasHapus
  15. terlalu berat kalau saya yang ngomongin ..

    hha

    otaknya kagak nyampe ..

    tapi satu .. saya sendiri pengen suatu hari keluarga saya bisa seperti keluarga2 kebanyakan ..

    BalasHapus
  16. Kalau faktor pada postingan tersebut dibikn daftar maka daftarnya akan panjang sekali.
    Menurut saya, faktor sebenarnya adalah apa bila kedua belah pihak tidak bisa menerima kekurangan psangannya masing-masing. Sehingga tidak ada lagi cerita saling melengkapi dan saling menutupi. HAl ini menyebabkan keutuhan keluaga yang dibangun dari pondasi saliong melengkapi dan menutupi tadi menjadi tidak utuh lagi

    BalasHapus
  17. ada lagi faktor lainnya nih sob, kekerasan rumah tangga. Selain faktor pihak ketiga, kasus KDRT ini banyak tjd akhir2 ini. sereeeeeeeeeem....

    BalasHapus
  18. ada satu faktor lagi bro, yg lagi booming di saat ini selain perselingkuhan. Karena KDRT

    BalasHapus
  19. baca-baca disini ... asyik juga artikelnya sob..tentang cinta nich gw suka

    BalasHapus
  20. ngopi sambil baca-baca...matep artikelnya sob

    BalasHapus
  21. Ok good job, ditunggu kunjungannya

    BalasHapus
  22. perceraian itu timbul dikarenakan banyak faktor yah, tidak bisa di katakan dengan ketikan satu alinia saja, tapi salah satunya menurut saya itu faktor ekonomi dalam rumah tangga..

    BalasHapus
  23. Faktor seks biasanya penyebab utama....Peace

    http://lembagapelatihan.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Info bagus sahabat.... keep posting....

    BalasHapus
  25. memang benar faktor perceraian bisa timbul dari berbagai sebab, bisa dari sepihak ataupun kedua belah pihak ,
    Ego memang kadang mengalahkan segala nya

    semoga kita bisa selalu mawas diri agar bisa terus menata kehidupan dengan baik

    salam

    BalasHapus
  26. wah. . .dapet pengetahuan lg nih. tapi memang benar, penyebab terbesar terjadinya perceraian itu materi :)

    BalasHapus
  27. Siapa yang Cerai?? ya sebanarnya semua itu bisa diatasi kalau kedua belah pihak bisa mengingat kenangan saat susah saat dulu masih pacaran mungkin sesuatu hal pemikiran tentang masa depan seorang anak baik itu mentalnya juga. So jauhi Kata-kata Cerai

    BalasHapus
  28. tapi kebanyakannya emang materi ya bos....
    seperti gue yg sdh dtinggal pergi selama tiga tahun ini

    BalasHapus
  29. Menjadi suatu pelajaran buat kita, agar bisa terhindar dari yang namanya perceraian, jadi bertambah ilmu ne sobat..makasih ya

    BalasHapus
  30. Perceraian..? jangan sampai deh.. tapi lewat posting di atas saya rasa kita semua bisa mengantisipasi jangan sampai perceraian itu terjadi ya kan..? Postingnya Mantap Sob.. Syukron..

    BalasHapus
  31. aktifitas dan kesibukan masing2 juga menjadi salah satu penyebab perceraian, apalagi si istri yang jarang dirumah, sibuk dengan aktifitasnya membuat si suami menjadi tidak betah dirumah, mencari hiburan sendiri diluar rumah hingga akhirnya terjadi perselingkuhan. sebagai seorang istri harus memahami kodratnya untuk menjadi IRT, Meskipun banyk kesibukan diLuar rumah tapi jgn lupa dengan Tugas Utamanya sebagai seorang istri, mengurus suami, membuat suami merasa bhwa Rumahnya adalah Surganya...

    BalasHapus
  32. Kalau semua ini sampai terjadi akhirnya dari kedua belah pihak mencari pembenaran diri masing-masing, sama-sama mencari dukungan... yang dulunya saling sayang sekarang jadi saling menyalahkan dan saling menjelek-jelekan... jangan sampai deh ... :)

    BalasHapus
  33. welwh weleh..
    sex edu...
     
    mantap mantap!

    BalasHapus