Macet itu gak sehat

Buat agan-agan, eneng-eneng yang suka bepergian jauh baik keluar kota, pergi bekerja, kepasar atau dan lainnya pasti sudah kenal dengan yang namanya macet. Macet artinya suatu kondisi atau keadaan terhenti atau tidak bekerjanya suatu proses sebagaimana mestinya. Tapi macet yang saya maksudkan sekarang adalah macet ketika dalam perjalanan ke suatu tempat.

Hampir dipastikan dalam satu minggu saya harus dihadapkan dengan kondisi seperti ini, karena tiap hari harus melakukan perjalanan yang cukup jauh. Jenuh memang tapi harus dilewati dan dijalani. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam dari kecelakaan lalulintas  tidak tertibnya pengendara motor atau hal lainnya.

Macet dijalan raya sudah dipastika tidak sehat, kenapa karena sudah dipastikan konsentrasi kendaraan yang diam dan antri begitu banyak, pastinya polusi udara yang ditimbulkan sangat banyak, terasa benar kalau yang berkendara motor ada di belakang mobil truk, asap hitamnya banyak yang terhisap...infeksi saluran pernapasan lah akibatnya.

Belum lagi suara klakson yang berisik seakan-akan sedang berlomba siapa yang paling kencang... bisa bikin pendengaran menjadi rusak. Belum lagi kondisi pisik yang semakin lelah menunggu antrian jalan. Emosi pun benar-benar di uji ketika jalanan macet... benar benar gak sehat.

So, himbauan buat para pengedara dicoba tertib ya dengan peraturan lalulintasnya, pak petugas jalan raya tolong tindak tegas ya para pelanggar peraturan. Gak mesti tinggal di hutan kan buat ngindarin macet... kalau kita sama-sama taat mungkin bisa diminimalisir macetnya. Masih banyak macet lagi yang harus dilewati... haseum lah... macet itu gak sehat!!.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Intermezo dengan judul Macet itu gak sehat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://interme-zo.blogspot.com/2013/01/macet-itu-gak-sehat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lost in space - 1.06.2013

Belum ada komentar untuk "Macet itu gak sehat"

Posting Komentar