Nasib Uang Receh

Dulu waktu saya masih kecil, masih ingat kalau setiap hari itu diberi bekal pergi sekolah dikasih uang jajan sebesar Rp.100,- (seratus rupiah). Dengan uang segitu saya dulu bisa jajan dengan macam-macam aneka makanan. Bisa beli bakso yang seharga Rp.25,-/mangkok,  beli gorengan atau camilan lain. Mungkin rekan-rekan yang diatasku malah dulu bisa menikmati hal tersebut dengan uang jajan yang lebih kecil.

Seiring dengan perkembangan jaman dengan buruknya nilai tukar rupiah terhadap nilai tukar asing maka hal tersebut tidak bisa berlaku lagi. Sekarang dengan nilai uang segitu tidak bisa berbuat banyak. Uang pecahan Rp.100,- nasibnya sekarang tidak lebih cuma sebagai alat kerokan ketika kita sedang masuk angin yang lebih kecil lagi gak tahu lagi kemana.

Kalau saja nilai tukar uang kita tidak begitu buruk, misalnya dengan asumsi nilai tukar 1 rupiah = 1 Dollar, mungkin dengan kondisi kita yang sekarang akan mempunyai kehidupan lebih baik. Taruh saja seorang dengan penghasilan  1 juta Rupiah /bulan dengan uang itu kita bisa beli mobil seharga 3000 rupiah, beli computer seharga 400 rupiah, bisa jalan ke luar negri atau hal lainnya. ini berdasarkan aku yang orang awam. :)

Tapi itu hal yang sulit sekali, untuk mendekati nilai tukar 1 dollar = 10.000 rupiah aja sudah susah. Tapi mudah-mudahan kedepan nilai tukar rupiah akan semakin membaik. Tapi buat para pemburu dollar dengan nilai tukar dollar yang tinggi terhadap rupiah bagi mereka akan menjadi labih baik karena akan mendapatkan rupiah yang lebih banyak…. bukan begitu…  Viva Indonesia.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Intermezo / nilai tukar rupiah / uang receh dengan judul Nasib Uang Receh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://interme-zo.blogspot.com/2009/03/nasib-uang-receh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lost in space - 3.17.2009

Belum ada komentar untuk "Nasib Uang Receh"

Posting Komentar