Alam Tidak Bersahabat

Akhir-akhir ini kondisi cuaca semakin tidak bersahabat, curah huja di negara kita semakin tinggi, banjir bandang, longsor, gempa bumi, hujan badai, pohon tumbang dan banyak lagi musibah yang ditimbulkan karena gejala-gejala alam.

Orang banyak berkata bahwa alam sudah mulai tidak bersahabat, alam menunjukan perubahan drastis sehingga kondisi menjadi kacau. Apakah benar alam sudah tidak bersahabat. Bukan kah perubahan ini karena ulah manusia juga, yang merusak alamnya, berapa banyak pohon yang ditebang, berapa banyak gunung yang dilubangi, berapa banyak gas buang yang dihasilkan, efek rumah kaca, global warming… ulah dari siapa.

Saya pernah dengar di sebuah stasiun tv, bahwa alam itu jujur, alam itu apa adanya… kalau alam kita lestarikan kita jaga akan memberikan manfaat bagi kita, tapi kalau alam di hancurkan ya ikut hancur lah kita. Karena sikap rakus dan tidak bersahabat dengan alam yang beginilah akhirnya.

Untuk itu jangan menyalahkan alam yang menjadi tidak bersahabat, tapi rubahlah pola kita, bersahabatlah dengan alam dan alam pun akan bersahabat dengan kita, mudah-mudahan semua belum terlambat, semoga peradaban ini tidak hilang dari muka bumi… Go Green…! :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Alam Tidak Bersahabat / Intermezo dengan judul Alam Tidak Bersahabat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://interme-zo.blogspot.com/2010/09/alam-tidak-bersahabat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lost in space - 9.26.2010

Belum ada komentar untuk "Alam Tidak Bersahabat"

Posting Komentar