Direktori/Folder Di Hidden Virus

Suatu waktu saya pernah mendapatkan direktory atau folder saya di Flashdisk saya hilang, ko bisa tiba-tiba hilang... usut punya usut ternyata Flashdisk saya itu kena virus... wah terlalu juga ya itu virus.  Setelah virus dihilangkan dengan anti virus yang ada tapi si folder masih belum juga keliatan.  Saya coba di menu tool Explorer buat show hide file... masih belum juga bisa.

Kemudian saya ingat dengan file attrib di operation system yang dulu sering dipakai dan karena sedikit lupa caranya saya coba googling aja.  Dan dengan cara yang sederhana saja saya sudah mendapatkan folder-folder yang hilang tersebut. Sebenarnya caranya banyak tapi yang saya pakai yang dengan file attrib tersebut. Caranya seperti ini :

[caption id="attachment_227" align="alignnone" width="300" caption="Mengaktifkan folder yang di hidden virus"]Mengaktifkan Folder yang di Hidden virus[/caption]

masuk ke command promt, kalau sekarang biasanya untuk masuk kesana diwindows lewat menu run... ketik cmd... muncul deh comman prompt.
coba ketik ini di command prompt : attrib E:\*.* -s -h /S /D (asumsi: E:\ adalah drive usb flahdisk ybs)

kemudian tunggu beberapa saat, akhirnya file yang attributnya terpasang jadi normal kembali.



cara lengkapnya yaitu : (tapi belum semua saya coba, baru ya tadi aja)

cara 1

Buka registry editor : klik Start, pilih Run dan ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) .

Kemudian arahkan bagian kiri pada key di bawah ini :
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Explorer\Advanced\Folder\Hidden]

Pada bagian kanan buatlah String Value dengan nama value “Type” kemudian double klik dan isi bagian value data dengan “group”. Tutup aplikasi regedit kemudian restart komputer.

cara 2

Bikin DWORD value, kasih nama “Hidden”

User Key: [HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\
Advanced]
Value Name: Hidden
Data Type: REG_DWORD (DWORD Value)
Value Data: (1 = show hidden, 2 = Ngga Show)

cara 3

coba ketik ini di command prompt : attrib G:\*.* -s -h /S /D (asumsi: G:\ adalah drive usb flahdisk ybs)

Kalo gagal coba lakukan per folder/file. ganti *.* dengan nama folder/file yang diinginkan.

Contoh : attrib G:\folder1 -s -h /S /D
attrib G:\folder1 -s -h /S /D
attrib G:\namafile1.ext -s -h
attrib G:\namafile1.ext -s -h

Untuk keterangan lengkap soal option ATTRIB ini, ketik attrib.exe /? di command prompt.

cara 4

Masuk kesini:
HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\explorer\Advanced\Folder\

HideFileExt

Brosing key key yang ada disana:
Rubah value CheckedValue ke 2 ato 1
Rubah value DefaultValue ke 2 ato 1

Sumber Tulisan : http://wahyoe.wordpress.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hide Folder / Komputer / open hidden folder dengan judul Direktori/Folder Di Hidden Virus. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://interme-zo.blogspot.com/2009/09/direktorifolder-di-hidden-virus.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lost in space - 9.05.2009

3 komentar untuk "Direktori/Folder Di Hidden Virus"

  1. salam sobat
    ya flashdisk kena virus saya juga pernah mengalami sobat.
    jadi pakai hidden dengan 4 cara yang sobat ifokan ini,,,saya coba juga.
    trims ya infonya.

    BalasHapus
  2. Boss dah w coba semuanya belum bisa foldernya masih hiden ..txs..

    BalasHapus