Tips Agar Terhindar dari Gula Darah

Tips Agar Terhindar dari Gula Darah, kenapa saya posting tentang artikel ini, karena artikel ini penting buat saya yang dikeluarga saya ada riwayat gula darah dan kebetulan berat badan saya mulai merambat naik, artikel ini saya dapat dari forum kesehatan tetangga sebelah, untuk ini akan kami bahas tentang tips agar kita terhindar dari kelebihan kadar gula dalam darah, yang dapat menyebabkan penyakit diabetes ataupun berpotensi penyakit jantung.

Lantas bagaimana caranya agar kita terhindar dari peningkatan kadar gula darah dalam tubuh? Profesor Martin Wiseman dari World Cancer Research Fund memberikan kita lima buah tips praktis agar kadar gula darah kita tidak melambung.

1. Hal paling utama adalah mengendalikan berat badan kita agar tidak terlalu berlebih. Kalau anda kelebihan berat badan, maka anda harus menguranginya. Ini bisa dicapai dengan melakukan pola diet sehat dan beraktifitas fisik secara reguler.

2. Pilihlah beras merah dan bukannya beras putih sebagai makanan pokok. Begitu juga dengan pasta atau roti, pastikan anda memilih yang whole wheat.

3. Kurangi atau bahkan hentikan konsumsi cemilan/minuman yang kaya akan kandungan gula, seperti kue-kue, minuman bersoda, permen dan sebagainya. Godaan memang sulit ditolak, tapi perlu anda ingat bahwa dengan mengurangi asupan gula sebagai bagian dari pola diet, berarti anda telah mengambil langkah besar dalam menjaga kadar gula di tubuh anda.

4. Pastikan anda mengkonsumsi banyak sayur-sayuran. Minimal lima porsi sehari.

5. Sebisa mungkin, tingkatkanlah aktivitas fisik anda. Ini bukan berarti anda harus berlatih di gym atau fitness center. Sekedar berjalan kaki atau menaiki tangga juga cukup membantu


Sumber : http://www.bluefame.com/index.php?showtopic=419393
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori diabetes / gula darah / Intermezo / kesehatan dengan judul Tips Agar Terhindar dari Gula Darah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://interme-zo.blogspot.com/2011/06/tips-agar-terhindar-dari-gula-darah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lost in space - 6.06.2011

4 komentar untuk "Tips Agar Terhindar dari Gula Darah"

  1. ini tips nya sangat bermanfaat sekai bagi sodara saya yang kena penyakit gula tuh, makasih banyak ya gan buat infonya, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  2. makasih tip2s dan Infonya sangt bermanfaat thx y dah share ...good luck

    BalasHapus
  3. maksih y Tips nya sangt bermanfaat salam kenal good luck

    BalasHapus
  4. tips yang menarik dan bermanfaat, dapat sebagai referensi ...

    BalasHapus