Waspada Hujan dan Angin

Waspada Hujan dan Angin. Sepertinya musim huja untuk tahun ini sudah benar-benar berlangsung, dibeberapa daerah sudah mulai turun hujan, termasuk juga di wilayah sekitarku. Ini bukan peribahasa lagi sedia payung sebelum hujan, bukan cuma payung genteng bocor harus dibenerin, sepatu anti air kalau bisa ada juga karena jalanan pasti becek. Dan banyak hal-hal lain untuk mengantisifasi hal-hal yang bisa di akibatkan oleh hujan.

Banjir, sepertinya sudah biasa di negara kita, buruknya saluran pembuangan air, berkurangnya daerah resapan sampai sedikitnya penampungan air bisa mengakibatkan banjir. Repot memang kalau kita terserang banjir, pasokan listrik bisa putus, transportasi terganggu, jemuran gak kering- kering, wabah penyakit tersebar dan hal lainnya.

Hujan adalah anugrah tapi manusianya yang serakah, keseimbangan alam sudah tidak terjaga sehingga hujan bisa jadi musibah. Sebelumnya di daerah saya terjadi hujan yang sangat deras disertai dengan angin yang sangat kencang, banjir pun terjadi walau pun tak terlalu besar, pohon-pohon banyak yang ambruk karena gak tahan dengan terpaan angin. Saya sendiri harus sibuk dengan rumah yang bocor, haraf maklum rumahku gak waterproof jadi yang begitu lah.

Jadi untuk antisipasi untuk hal-hal yang tidak di inginkan kita harus waspada, saluran air kita rawat, genteng pecah dibenahi, jaket, selimut, baju hangat sampai dengan vitamin harus kita perhatikan juga. Semoga dimusim hujan ini menjadi berkah bagi kita sekalian, semoga kita terhindar dari segala musibah. Yuk ikutan jaga kelestarian alam... tapi gimana caranya ya... googling dulu ah... :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Intermezo dengan judul Waspada Hujan dan Angin. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://interme-zo.blogspot.com/2011/11/waspada-hujan-dan-anginm.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lost in space - 11.19.2011

Belum ada komentar untuk "Waspada Hujan dan Angin"

Posting Komentar