Anak Krakatau Status Waspada

Ditengah hiruk pikuk berita bencana yang melanda di beberapa daerah di negri ini, sementara ini di kawasan Banten dan Lampung diberitakan bahwa anak krakatau sering terjadi letupan-letupan kecil sehingga setatusnya menjadi waspada. Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, masyarakat harus tetap waspada dengan letusan anak Gunung Kerakatau yang ada di Provinsi Banten. Pasalnya, letusan anak Gunung Krakatau bisa mencapai radius 200 km.

Tapi sejauh ini kondisi ini tidak membahayakan karena sudah dianggap hal biasa, bahkan hal ini disenangi para turis, banyak turis yang datang untuk melihat fenomena alam tersebut, baik turis lokal maupun turis manca negara, cuma warga diharapkan untuk tetap waspada.
Kebetulan saya yang berada di wilayah banten cukup kaget juga dengan berita tersebut, karena sekarang lagai ramai berita gunung Merapi Meletus. Selain itu Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat masih ada 19 gunung berapi berstatus waspada. Mudah-mudahan ini tidak menjadi bencana di bagi kami…
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Anak Krakatau Status Waspada / Intermezo dengan judul Anak Krakatau Status Waspada. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://interme-zo.blogspot.com/2010/10/anak-krakatau-status-waspada.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lost in space - 10.01.2010

Belum ada komentar untuk "Anak Krakatau Status Waspada"

Posting Komentar